Rabu, 2 Desember 2009 (agak telat nulisnya) Persik Kediri tandang ke markas Persija Jakarta di stadion Lebak Bulus. Sebagi seorang Persikmania, tentu saja aku tidak mau ketinggalan untuk datang ke stadion, apalagi jarak Bandung-Jakarta relatif dekat, bisa ditempuh dalam 2 jam perjalanan.

Rabu pagi setelah jaga praktikum, kira2 pukul 10.00 aku persiapan berangkat (malem harinya belum memutuskan untuk berangkat soalnya). Aku berangkat naek Bus Primajasa dari tol, padahal bus gak boleh berhenti di tol. Tapi gak masalah, kata temenku udah biasa. Memang baru pertama kali aku ke Jakarta naek bus, biasanya sih pake kereta atau travel. Untung saja ada anak Poltek yang sama2 mau ke Jakarta, jadi ada teman ngobrol.

Langsung sampai terminal Lebak Bulus, ternyata stadionnya berada di sampingnya pas. Lumayan gak usah nambah ongkos busway. Suasana di stadion masih sepi, maklum baru jam 2. Karena BT nunggu temenku yg dari Kediri, aku jalan2 dulu ke Square Point, tidak lupa sholat dulu.

Kira2 jam 4 aku ke stadion lagi. The Jakmania udah pada datang. Banyaknya minta ampun. Baru ada 2 orang Persikmania yang datang. Ya daripada bengong aku gabung mereka. Sekitar pukul setengah 6 temen2 dari Kediri dan Persikmania Jakarta datang. Kami disambut dengan lumayan baik oleh The Jak. Maklumlah udah lama Persikmania dan The Jak bersahabat.



Singkat cerita aja ya, kami langsung masuk stadion di tribun Barat K-1. Tribun ini memang khusus supporter tamu. Waktu kami masuk tribun ini masih kosong, namun akhirnya tribun ini juga dibuka buar The Jak, karena masih banyak The Jak yang beum tertampung. Jumlah yang kalah banyak membuat suara kami kalah jauh dibanding The Jak. Tapi gak masalah yang penting bersuara, haha.

Pukul 8 pas, pertandingan mulai. Persija mengambil inisiatif permainan. Sepanjang pertandingan Persik dikurung oleh Persija. Praktis hanya sedikit peluang yang didapat Persik. Untung saja Persija tidak mampu untuk merobek gawang Macan Putih. Ketika peluit akhir berbunyi, langsung perasaan suak cita meluap. Lumayan partai tandang dapet satu poin.



Setelah pertandingan usia, aku langsung pulang. Rencananya sih mau nginep di kost temen SMA ku dulu, tapi karena orangnya tidak bisa dihubungi ya terpaksa pulang. Untung saja masih ada bus terakhir jurusan Tasikmalaya. Pulang turun lagi di tol. Karena gak ada yang menjemput ya terpaksa jalan kaki sekitar 500m ke kost. Alhamdulillah bisa nyampe kost dengan selamat...

0 Comments:

Post a Comment