Senin malem tanggal 15 Februari kemarin, seperti biasa aku sibuk ngaskus. Nah saat nongkrong di lounge, tiba2 ada thread baru yang menarik. TS memberi tahu kalo di Bhinneka, toko komputer online yang lumayan terkenal di Indonesia, menggelar midnight sale. Langsung saja aku meluncur ke TKP. Ternyata setelah nyampe TKP, lapak belum buka. Midnight sale baru mulai pukul 21.00 dan berakhir pukul 02.00. Ya udah aku tunggu sambil belajar.

Jam 21.01, aku mengeklik kursor di atas tab Bhinneka. Dan apa yang terjadi? Busyet lemot banget. Mungkin jutaan orang lagi mengakses situs ini. Diskon yang diberikan ada yg gedhe tapi ada juga yg dikit. Mungkin skitar 5-95%. Bingung juga mau pilih barang apa. Banyak barang bagus n murah soalnya.

Langsung aja ke inti cerita. Barang yang pertama kali aku pilih adalah PC merk HP kalo ga salah. Fiuh, untuk milih satu barang ini aja lama banget. lebih dari 5 menit loading page-nya. Tapi tiba-tiba hatiku tertarik kepada processor AMD Phenom X4 9600. Harga asli $170, didiskon $83 seingatku. Akhirnya aku putuskan untuk membeli ini. Tapi cerita tidak hanya berakhir sampai di sini. Untuk proses pemesanan butuh perjuangan ekstra keras. Mulai dari server yang down berkali-kali, sampai masalah pembatalan pembelian PC tadi yang memakan waktu lama. Mata sampai terasa berat banget. Tapi demi processor itu, aku terus berjuang. Jam tepat pukul 01.19 saat transaksiku selesai. Tak terasa butuh waktu 4 jam lebih untuk membeli barang itu.


Pagi harinya aku segera beraksi. Untuk apa? Tentu saja untuk mencari pinjaman duit buat transfer pembayaran processor tadi. Aku harus berburu dengan waktu karena deadline pembayaran maksimal 8 jam setelah pemesanan deal. Jadi pukul 9.19 harus uda transfer. Singkat cerita, aku dapet pinjaman dari Rio, bos laundry dari Tulungagung. Abis dapet duit, aku langsung mengambil langkah seribu ke bank Mandiri Dayeuh Kolot. Antrinya lumayan panjang. Kuliah PBDR pun harus dikorbankan. Alhamdulillah jam 9 kurang seperempat uang sebesar Rp 858.360,00 sudah aku transfer. Tak lupa langsung verifikasi biar barang segera dikirim.

Mendung di Kamis sore menjadi saksi kedatangan processorku itu. Bungkusannya rapi dan mantab pokoknya! Di dalam kardus ada processor dan surat dari Bhinneka. Tapi yang menjadi permasalahan sekarang adalah aku hanya punya processor tanpa perangkat lainnya. Jadi untuk sementara aku cuma duduk termenung sambil melihat processor yang masih tersegel di dalam box. Semoga bulan depan aku sudah bisa membangung sebuah komputer yang lumayan canggih. Amiin..


Catatan:
Berikut ini spesifikasi dari AMD Phenom X4 9600.


ClassQuad Core 
SocketAM2 
L1 Cache4x 128 Kb 
L2 Cache4x 512 Kb 
Front Side BusHyperTransport™ Bus Speed 3600MHz 
Items IncludedHeat Sink + Fan 
Name / NumberPhenom 9600 Quad Core 
Architecture65 nm 
Clock Speed2.333 MHz 
L3 Cache2048 Kb 
Features
  • Multi-Core Technology
    • Four cores on AMD Phenom™ 9000 Series processors work together to help give you a smoother, faster experience, even when you run the most complex games and software applications  
  • HyperTransport® 3.0 Technology
    • Get a sharper, crisper image while you watch movies, view photos or play a game in high-definition with a powerful system that won’t slow down.  
  • Cool ‘N’ Quiet 2.0 Technology
    • Experience great system performance without unnecessary noise on a PC that stays quiet while you work.  
  • Balanced Smart Cache
    • Enjoy the power of all four cores working together to share information and help alleviate system strain.  

4 Comments:

  1. Harin said...
    yoh.....
    mga2 wae...
    OSHI said...
    aaaaamiiiiiiin
    ipulzz said...
    wah bener2 dapet barang murah neh boss....
    klo ada midnight sale lg kbarin ya broo...hhe
    OSHI said...
    oke2 aku kabarin.. tapi nunggu aku dapet barang dulu ya, soalnya server lemot kalo banyak yg ngakses bareng2

Post a Comment